Senin, 09 Maret 2009

Keluhkan Layanan Rumah Sakit


NGAWI “Pelayanan di RSUD dr Soeroto Ngawi dikeluhkan. Keluhan ini bahkan sudah sampai di meja Bupati Harsono dan ke unit pengaduan masyarakat(UPM)Ngawi Gaul.Dalam waktu dekat,UPM Ngawi Gaul akan menggelar rapat membahas keluhan ini.
''Memang ada keluhan itu,dan pengaduan masyarakat ini akan kita tangani serius,''kata M Shodiq Tri Widianto, pengasuh Ngawi Gaul,kemarin(3/3).
Keluhan yang disampaikan salah satu anggota masyarakat beralamat di Jl Panglima Sudirman ini meliputi layanan dari petugas rumah sakit yang tidak ramah serta cenderung lamban dan mendiskriminasikan antara maskin dan tidak.
Keluhan ini sendiri sudah dilayangkan bulan lalu setelah melihat layanan kurang layak di rumah sakit. ''Dalam surat keluhan memang diantaranya hal-hal itu yang dimasalahkan,namun kami akan melakukan klarifikasi lebih dulu,''kata Shodiq.
Rapat pembahasan soal keluhan layanan RSUD ini juga akan memanggil pihak rumah sakit serta pihak terkait lainnya.Menurut Shodiq,salah satu poin tuntutan pengaduan itu adalah memberikan tindakan pada pelaku dengan tegas.''Nah,untuk penerapan sanksi ini kan perlu dilakukan klarifikasi dan juga tidak serta-merta sanksi dijatuhkan karena ada prosedurnya,''katanya.
Keluhan atas pelayanan umum diduga seringkali terjadi namun selama ini banyak masyarakat masih mendiamkannya dengan berbagai alasan.Pengaduan yang datang atas pelayanan RSUD dr Soeroto itu hanyalah salah satu contoh kasus yang kebetulan terlapor ke pihak terkait.
Beberapa saluran pengaduan juga sudah mulai dibuka di berbagai instansi termasuk Pemkab Ngawi membuka unit pengaduan masyarakat Ngawi Gaul.''Selama ini sudah banyak laporan tetapi bisa dijelaskan dan diselesaikan tanpa harus melakukan rapat koordinasi dengan pihak-pihak lain,''kata Shodiq.(ari/rif)
(mbak sri,Rabu, 04-03-2009 13:06:54)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Benarkah suami tidak boleh dampingi istri mau lahiran